Penyebab Talang Atap Bocor

Penyebab Talang Atap Bocor

Mengatasi bangunan yang talang atapnya bocor, sama halnya dengan mengatasi  atap bocor . Hal ini biasanya sering terjadi ketika musim hujan tiba. Sebelum kita memperbaiki atap dengan produk waterproofing terbaik, ada baiknya untuk melihat penyebab mengapa atatp rumah bocor .
Cegah Talang Atap Bocor

Pada dasarnya ini terjadi karena bagian luar bibir talang air lebih tinggi dari ujung bawah genteng. Kondisi ini dapat menyebabkan air yang mengalir di talang tidak meluap ke bawah, tapi didorong kembali dan menyebabkan kebocoran di atap rumah.

Untuk mengatasi hal ini, ulangi instalasi  talang  dan pastikan bibir  talang  luar lebih rendah dari tepi genteng. Selain itu, pastikan pipa vertikal tempat turunnya air membentang tidak lebih dari tiga meter. Bahan atap umumnya dipasang dengan tumpang tindih melebar atau tumpukan yang lebih besar hingga mencapai 20 cm.

Oleh karena itu, potensi masuknya air hujan melalui celah antara atap menjadi lebih kecil. Namun, bahan seperti lembaran fiber semen cenderung berisik saat terkena hujan. Karena itu diperlukan penambahan bahan redaman seperti rockwool atau Glasswool. Cara kedua, Anda dapat mengubah kemiringan atap. Metode ini membutuhkan waktu, tenaga, dan biaya lebih.

Cegah Atap Bocor

Kemiringan atap yang ideal adalah antara 30-40 derajat sehingga air dapat mengalir lancar. Jika terlalu curam, maka akan mudah tergelincir ubin. Satu hal penting, ketika melakukan pembongkaran atap, Anda harus menambahkan isolasi dalam bentuk spread sheet aluminium foil dan dijepit di antara kasau kayu dan reng.

Sekat ini berfungsi untuk mencegah air hujan tidak menetes langsung ke langit-langit. Selain itu, insulasi juga berfungsi menurunkan suhu dalam ruangan..

Untuk Info Lanjut tentang Produk waterproofing - Bahan Anti Bocor- Hubungi :
Awazel  International Indonesia : Spesialis Waterproofing
Contact Person : M.Kholid Ridwan Hp : 021 3225 0257